Me-Review 3 novel karya Rizki Ridyasmara.

DiCopas oleh RIZAL HIDAYAT on Selasa, 17 Mei 2011

   Sebenernya ini review yang ada di fb, trus saya CoPas ke blog ini hehehe...
   Berikut cuplikannya ^_^



  • Berhubung gak bisa ganti keterangan foto, jadi di komentar aja ya reviewnya hihi..


    Ok ini pertamaX review buku, saya terinspirasi me-review buku dari catatan→ Review trilogi novel Zaynur Ridwan ( the greatest design, novus ordo seclorum dan ...the khilafa)
    Oleh Pratama Yudha Handrianto.
    ------------------



    • Sekitar dua hari yg lalu saya baru saja selesai membaca novel The Escaped karya Pak Rizki Ridyasmara tentang kematian & kuburan Adolf Hitler di Surabaya. Sedangkan novel pertama Pak Rizki yg saya miliki adalah Codex, jujur sebelumnya saya tdk begitu tertarik dgn yg namanya novel tapi ketika saya baca novel Codex saya berubah pikiran. Novel Codex adalah novel kedua Pak Rizki, sebelumnya Pak Rizki telah 'menelurkan' The Jacatra Secret. :D

      Novel pertama Pak Rizki (The Jacatra Secret) bercerita tentang penelusuran tentang kematian seorang neolib yg tdk wajar, yg mengantarkan Doktor John Grant dan Angelina Dimitreia menyibak satanic symbol di Jakarta, jujur ceritanya benar2 mengalir (bagi saya yg awam untuk novel setebal 500 halaman ini), ditambah cerita kejar2an memperebutkan medalion 'misteri' dan beberapa cerita tembak-menembak yg diperankan pembunuh 'suruhan', selebihnya novel ini di topang oleh bukti2 otentik satanic symbol di Jakarta ditambah beberapa lampiran foto di beberapa halaman belakang. Sepertinya Pak Rizki tahu betul kondisi Jakarta. ;)

      Novel ke 2 dikomen bawah. ↓

      02 Mei jam 23:35 ·

    • Rizal Atjeh
      Novel ke 2 Pak Rizki yaitu Codex -konspirasi jahat di atas meja makan kita-.
      Novel ini membahas tentang adanya konspirasi di dalam makanan yaitu Depopulation Program.


      Latar dalam novel kedua ini berbeda dengan novel pertama, jika The Jacatra... Secret hanya berlatar di Jakarta sedangkan Codex mengambil latar di Venesia :Itali: dan Jakarta. Cerita dimulai ketika sebuah microchip yg berisi data2 rahasia pentagon menjadi rebutan. (berhubung gak terlalu hapal jalan ceritanya jadi di escape aja ya :P → ). Seperti di novel pertama di Codex juga terdapat cerita kejar2an memperebutkan microchip dan baku tembak antara pembunuh suruhan dgn Goerge Marshall unit sniper Sabre Squadron Australian SAS (biasanya dlm film ini seri nya :D ).

      Novel ini juga melampirkan daftar nama2 saintis di dunia yg meninggal dgn tdk wajar.

      Beberapa masalah yg di bahas di sini antara lain HAARP, depopulation program, aspartame, dan konspirasi lainnya.

      Novel ke 3 dibawah ↓.

      02 Mei jam 23:36 ·


    • Rizal Atjeh
      Novel ke 3 berjudul The Escaped -misteri kuburan Adolf Hitler di Surabaya-.


      Langsung ke inti cerita (berhubung baru dua hari kemarin baru selesai :D )


      Cerita bermula ketika sepasang suami istri Sabina Shalimar dan DR. Steven Aleyda menemukan ...buku dgn sampul salib templar dan didalamnya terdapat tulisan menggunakansistem Gabelsberger-Shorthand cerita berlanjut ketika suami-istri ini punya kenalan orang jerman yg tinggal di kaki gunung pangrango bernana Herber Von Eicke (cerita sebenernya masih panjang tapi stop di sini dulu :P )

      Saat membaca novel ini setidaknya ada beberapa kata kunci yaitu : nazi, brandenburgers, yahudi, pelarian adolf hitler, atlantis, indonesia dll.

      Jujur awal membaca cukup membuat dahi bergelombang dgn sejarah nazi yg rumit dan nama2 jerman yg 'aneh' diucap, tapi selepas bab 23 keatas cerita berjalan mulus.
      Dan seperti novel2 sebelumnya di novel The Escaped juga memiliki barang yg diperebutkan yaitu buku tadi. Ditambah kejar2an dan tembak-menembak ala film action.

      Kayaknya novel ini paling lama dibaca saya hehe..

      Lain-lain dibawah ↓.


      02 Mei jam 23:37

       

    • Rizal Atjeh
      Kesimpulan : saya tetep suka sama novel2 dgn genre seperti diatas. Tapi sayang kayaknya Pak Rizki selalu memakai kerangka yg sama dalam setiap novelnya (mis. Perebutan barang→baku tembak→kejar2an.) in my opinion loh pak hehe. :D


      Selebihnya k...arya Pak Rizki patut diacungi dua jempol.

      Mohon maaf Pak Rizki jika ada potongan cerita yg salah, atau ada kata2 yg menyinggung (maklum masih junior)

      Ditunggu karya novel berikutnya..

      Queen: The Mind Control Undercover (lagi digarap... kisah di balik dunia hiburan, musik, film, dan media massa) :Peace:

      02 Mei jam 23:39 ·

      Berhubung ini review acak-acakan, jadi saya kasih review pembaca yang saya dapat kan dari  GOODREADS.com ini url nya: http://www.goodreads.com/author/show/760623.Rizki_Ridyasmara

      Oh ya di kalimat terakhir kan saya tulis (Ditunggu karya novel berikutnya.. Queen: The Mind Control Undercover (lagi digarap... kisah di balik dunia hiburan, musik, film, dan media massa) :Peace:) Ternyata novel yang sedang digarap Pak Rizki adalah SUKUH : Misteri Piramida Terpenggal di Gunung Lawu : by Rizki Ridyasmara    .         





SHARE TWEET

{ 3 komentar... read them below or add one }

opera cheese cake mengatakan...

Baru halaman awal2 baca the jacatra secret..agak kurang bersemangat karena john grant kayak kw nya robert langdon.. terlalu mirip sampe saya beranggapan novel ini seperti copycatnya da vinci's code. Mungkin setelah membaca lebih jauh saya akan merubah anggapan ini. Semoga

Anonim mengatakan...

Benar kata sodara/ sodari opera cheese cake. Mungkin, beliau terinspirasi oleh novel itu kali ya... sehingga cenderung copy cat. Sayang, beliau terlalu berat ke sisi kiri. Padahal, latar belakangnya khan jurnalis ya ?

Anonim mengatakan...

Ada yang punya profil.rizky ridyasmara??? Mau dong....kagum sama karynya, tapi kurang tahh orangnya...
Gak enak banget sumpah

Posting Komentar