Meresensi buku [The Jacatra Secret]

DiCopas oleh RIZAL HIDAYAT on Selasa, 17 Mei 2011


Oke kali ini saya gak CoPas (lagian ini tugas B.Indonesia...) tugas ini sebenernya udah lama,berhubung filenya masih ada di flashdisk ya saya CoPas ke blog ini (UUC = Ujung-Ujungnya CoPas hehehe) cekdisout!


Judul      : The Jacatra Secret
Penulis   : Rizky Ridyasmara
Penerbit : Conspiratus Society Forum
Tahun    : 2009
Cetakan : I, November 2009
Tebal     : 500 (termasuk kover dan back kover)

        The Jacatra Secret adalah salah satu novel fakta-fiksi yang menarik untuk dibaca, didalam novel ini dijelaskan rahasia-rahasia kota Jakarta yang meliputi bangunan, tata ruang kota, arsitektur museum, monumen dan prasasti makam. Di dalam novel ini kita akan diajak menelusuri rahasia-rahasia Jakarta dengan di temani Dr. Jhon Grant, pakar bahasa symbol zionis dari Universitas George Washington, dimana cerita berawal dari terbunuhnya salah seorang tokoh Neolib di Negeri ini (red. Indonesia). Selain mengikuti alur cerita yang cukup menegangkan di dalam novel ini kita juga akan mengetahui sejarah-sejarah yang sengaja di lenyapkan sang penguasa.

        Novel setebal 500 halaman ini mencoba meramu cerita fiksi dengan informasi-informasi otentik yang selama ini belum pernah diketahui banyak orang mengenai bangunan-bangunan kuno peninggalan Belanda di Jakarta. Beberapa bangunan peninggalan Belanda sampai sekarang masih bisa dilihat sebagai bukti keseirusan Freemasonry di Indonesia, seperti di berbagai symbol di sudut Museum Fatahilah, Patung Dewa Hermes yang menggenggam ular di jembatan harmoni,beberapa symbol freemasonry di rumah makam Belanda Kebon Jahe, Bekas kuburan Jerman di Museum Taman Prasasti, gedung Bappenas yang dulunya sebagai tempat pemujaan setan kaum kabalis, terowongan bawah tanah di bawah bangunan masjid Istiqlal yang dulunya sebuah benteng yang dirancang VOC untuk menghubungan daerah pasar ikan, Cikini sampai Matraman. Dan tempat-tempat lainnya di Jakarta yang membuat pembaca merinding membayangkannya. Dengan membaca novel ini orang Jakarta yang telah lama tinggal, seakan dipaksa kembali mempelajari sejarah Kota Jakarta sejak kedatangan VOC dengan sudut pandang yang berbeda, penuh konspiratif.

        Keseluruhan isi novel The Jacatra Secret adalah cukup baik dengan cerita yang mengalir dan menegangkan. Bagi para Conspiratus (red. Penikmat teori konspirasi) novel ini patut di baca, selain para Conspiratus orang awam pun sepertinya patut membaca novel yang satu ini terlebih orang Jakarta dan orang-orang yang haus akan sejarah. Sayangnya di beberapa bagian dalam novel ini ada beberapa kesalahan cetak, seharusnya penulis dan penerbit lebih teliti lagi dalam hal ini, tapi ini semua tidak mengurangi nilai lebih dalam novel ini.

        Selain informasi fakta yang di ubah gayanya menjadi prosa (karangan novel). Novel ini di lengkapi pula dengan gambar-gambar dan foto OTENTIK yang ada dalam kejadian  di novel ini. Hal ini dilakukan agar si pembaca lebih mudah memahami informasi yang disampaikan dalam novel ini. Novel “The Jacatra Secret” terasa begitu renyah dan akan mengubah paradigma Anda tentang Jakarta dan bangsa ini secara keseluruhan!
Menarik bukan ?

"Yang punya tugas meresensi bisa CoPas tugas saya (tapi kalo bukunya suruh dibawa ya terpaksa kamu beli sendiri hehehe) setidaknya tugas saya bisa jadi contoh hihihi ^_^V " SHARE TWEET

{ 5 komentar... read them below or add one }

Teguh Hindarto mengatakan...

PENGARUH NOVEL DA VINCI CODE ATAS THE JACATRA SECRET

http://teguhhindarto.blogspot.com/2011/08/resensi-dan-tinjauan-kritis-terhadap.html


APAKAH FREEMASONRY BERASAL DARI KNIGHT TEMPLAR DAN KABALAH?

http://teguhhindarto.blogspot.com/2011/08/resensi-dan-tinjauan-kritis-terhadap_08.html


APAKAH VOC MERUPAKAN ORGANISASI LAYAR FREEMASONRY?

http://teguhhindarto.blogspot.com/2011/08/resensi-dan-tinjauan-kritis-terhadap_8480.html


FREEMASONRY: ANCAMAN BAGI SELURUH AGAMA


http://teguhhindarto.blogspot.com/2011/08/resensi-dan-tinjauan-kritis-atas-novel.html


MENJAWAB BERBAGAI DAKWAAN NOVEL “THE JACATRA SECRET” TERHADAP KEKRISTENAN

http://teguhhindarto.blogspot.com/2011/08/resensi-dan-tinjauan-kritis-atas-novel_08.html

Anonim mengatakan...

ijin copas ya hehe

RIZAL HIDAYAT mengatakan...

@Pak Teguh : Terima kasih pak sudah komentar di blog ini, masalah kritikan bapak, kalau gak salah penulis sudah memberi tanggapan di salah satu grup fb,

@Anonim ^ : Hahaha, tukang-CoPas di Copas, monggo di copas jika memang berguna bagi anda.. ^_^.

Bianca mengatakan...

Kak, buku The Jacatra Secret nya boleh dibeli gak? Atau dicopy isinya? Aku mau baca banget nih. Tolong hubungin di biancaunicorn@hotmail.com ya

RIZAL HIDAYAT mengatakan...

Hi, Bianca..

Penulisnya bisa dihubungin di Twitter @ridyasmara , akhir september ini novelnya bakal cetak ulang dan novelnya dapat dipesan langsung di akun penulisnya @ridyasmara..

Terima kasih sudah menyempatkan memberikan komentar di blog ini :]

Posting Komentar